Ikan untuk aquascape

Ikan untuk aquascape - Kali ini blog aquascape pemula akan membahas tentang ikan untuk aquascape, untuk kali ini saya akan membahas tentang fauna jenis ikan saja.
           Seperti kita ketahui bersama bahwa aquascape itu berbeda dengan aquarium biasa karena di dalam aquascape tidak hanya fauna yang dipelihara tetapi juga ada flora, untuk itu dalam memelihara fauna kita harus pilih-pilih karena tidak semua jenis ikan bisa di masukan ke dalam tanki aquascape kita, beberapa faktor yang mempengaruhi mengapa kita tidak boleh sembarang memilih ikan untuk aquascape antara lain :
  1. Memakan tanaman
  2. Over agresif
  3. Ukurannya terlalu besar sehingga tidak cocok dengan layout aquascape kita
  4. Suka menggali pasir/substrat aquascape
  5. Bersifat territorial sehingga tidak sedap di pandang karena menyendiri(kecuali kamu pecinta ikan sejenis predator).
           Ikan yang mempunyai sifat diatas umumnya kurang cocok jika di padukan dengan aquascape, dan di bawah ini adalah ikan-ikan yang sangat cantik jika dipadukan dengan aquascape kita 

  • Neon Tetra

                            (pict dari google)

            Ikan ini sangat cocok di padukan dengan aquascape kita karena warnanya yang cantik dengan corak biru di hampir di sepanjang tubuh bagian atas kecuali depan ekor,warna perak seperi transparan di perut dan warna merah di tubuh bagian bawah belakang perut sampai tubuh bagian atas depan ekor, di samping itu sifatnya yang schooling(bergerombol) membuat ikan ini sangat sedap untuk di pandang,menurut saya ikan ini sangat sempurna di padukan dengan aquascape.

  • Cardinal Tetra

                              (pict dari google)
           
           Ikan ini masih satu family dengan neon tetra, perbedaannya pun sangat sedikit dengan neon tetra yaitu jika neon tetra memiliki corak biru di hampir di sepanjang tubuh bagian atas kecuali depan ekor,warna perak seperi transparan di perut dan warna merah di tubuh bagian bawah belakang perut sampai tubuh bagian atas depan ekor sedangkan ikan cardinal tetra corak warna merahnya di sepanjang tubuh bagian bawah, ikan ini juga schooling sehingga ikan ini juga sangat cocok untuk aquascape.

  • Guppy

                             (pict dari google)

            Yang satu ini selain coraknya yang warna-warni dan berbeda dari tiap jenisnya juga memiliki fungsi lain selain keindahan karena ikan ini suka berenang-renang di permukaan dan bisa membersihkan minyak di permukaan air aquascape kita.

  • Ramirezi blue electrick

                           (pict dari google)

           Ikan yang satu ini memiliki warna yang cantik yaitu warna biru metalik dan tubuhnya seperti menyala-nyala warna biru, juga memiliki ukuran yang tidak terlalu besar sehingga tidak merusak pemandangan kita.

  • Herlequin Rasbora

                (pict dari google)

           Ikan dengan ukuran yang kecil jarang tumbuh lebih dari 3 cm ini sangat cocok untuk di jadikan sebagai penghuni aquascape kita, disamping itu ikan ini memiliki warna reflective yang cerah sehingga menambah keindahan pada aquascape kita.

           Yak mungkin cukup sekian postingan saya kali ini tentang Ikan untuk aquascape, mohon maaf atas kekurangan dalam penulisan artikel ini,sampai jumpa :) .

6 Responses to "Ikan untuk aquascape"

  1. ikannya bagus gan. ane dulu sempet punya, pengin mlihara lagi deh _-

    ReplyDelete
  2. dulu pengen banget bikin aquascape, sempet punya akuarium, waterfall filter, sama ikan tetra itu, tapi mengingat biayanya yang begitu tinggi yasudahlah. saya gugurkan saja keinginan saya. haha

    ReplyDelete
  3. wah bagus bagus nih ikan nya tapi saya lebih suka ikan guppy

    ReplyDelete
  4. thanks gan, kunjungi terus blog saya

    ReplyDelete
  5. berarti ikan sebangsa cupang gitu cocok ya ??

    ReplyDelete
  6. Cupang jg bagus gan cma klo aquascapenya kecil jangan piara lebih dari satu, soalnya cupang sifatnya teritori

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel